Martabak Tipker

Diposting oleh Admin


Bahan:
125 g tepung terigu
75 g tepung beras
30 g gula pasir
½ sdt baking powder
325 mL santan encer
2 butir telur
50 mL air
½ sdt soda kue
¼ sdt garam

Taburan:
50 g keju parut
50 g kacang sangria cincang
50 g coklat mesis
50 mL susu kental manis

Cara Membuat:
1. Campur tepung terigu, tepung beras, gula pasir, dan baking powder. Taruh santan dalam wadah cekung, masukkan campuran tepung. Aduk sampai rata, diamkan selama ± 30 menit.
2. Kocok telur asal lepas, masukkan air, soda kue, dan garam, aduk rata. Kemudian campur jadi satu dengan adonan tepung, aduk rata.
3. Panaskan wajan martabak bergaris tengah 22 cm di atas api sedang. Tuang 1 sendok sayur (± 50 mL) adonan ke dalam wajan, putar-putar sampai adonan menutupi permukaan wajan dan sebagian pinggirnya.
4. Kecilkan api, tutup wajan, masak sampai adonan setengah matang. Taburi seperempat bagian permukaan adonan dengan keju parut, dan seperempat bagian lagi di sebelahnya dengan coklat mesis dan kacang sangria. Bubuhkan susu kental manis ke atas bagian yang sudah ditahttp://www.blogger.com/img/gl.photo.gif
Tambah Gambarburi keju, coklat dan kacang. Tutup wajan sebentar sampai adonan matang.
5. Buka tutup wajan, congkel setengah bagian adonan yang tidak diberi taburan, lipat dua ke atas bagian yang ada taburannya. Tekan-tekan sedikit agar menutup rapat, biarkan sebentar. Keluarkan martabak dari wajan, potong-potong, sajikan segera.

Resep dari buku femina PRIMARASA

{ 0 komentar ... read them below or add one }

Posting Komentar